بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI RUMAH ALLAH, DAN JANGAN LUPA !!! ISTIGFAR SETIAP HARI

Rabu, 06 Desember 2017

DO'A HARIAN

Kumpulan Doa Harian

Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adza bannar
Artinya :
“Wahai Tuhan kami! Anugrahkanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta peliharalah kami dari api neraka.” (QS. al-Baqarah: 201)
“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.
Artinya :
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Doa Sebelum Tidur
“Bismikallahumma ahya wa amutu “
Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati

Doa Setelah Bangun Tidur
Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Doa masuk Wc/Kamar kecil.
“Alloohumma innii a’uudzu bika minal khubutsi wal khobaaits.

Artinya :
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan kotoran”.

Doa Keluar Dari WC/Kamar Kecil
Alhamdu lillahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii.

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoranku dan membuatku sehat

Doa Ketika Mimpi Buruk
Allohumma innii a’uudzubika min ‘amalisy syaithoon,  wa sayyi-aatil a_hlaam

Artinya:
Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan syetan
dan buruknya mimpi

Doa Masuk Masjid
“A‌llahummaf-tahlii abwaaba rahmatika”.

Artinya :
“Wahai Tuhanku, bukakanlah untukku pintu-pintu rahmat-Mu”.

Doa Keluar Masjid
 “A‌llahumma innii as-aluka min fadhlika”.

Artinya:
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu akan segala keutamaan-Mu”.

Doa Ketika Ada Petir,Gludug,Halilintar
Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya :
“Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya.”

Doa Ketika Bercermin (Berkaca atau Berhias)
Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii

Artinya :
“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”

Doa Ketika Turun Hujan
(Alloohumma shoyyiban naafi'an)

Artinya :
Ya Allah, (jadikan hujan ini) hujan yang membawa manfaat.

Doa Setelah Turun Hujan
Muthirnaa bifadhlillahi wa rahmatihi.

Artinya :
"Diturunkan kepada kami hujan berkat anugerah Allah dan rahmat-Nya." (HR Bukhari)

Doa Menjenguk Orang Sakit
Allahumma Robbannas Adzhibilba' Sa Isyfi Antasysyafi La Syifa-An Illa Syifauka Syifa' An La Yughodiru Saqoma .

Artinya :
Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi." ( HR. Bukhori Muslim)

Doa Ketika Menghadapi Kesulitan
Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa

Artinya :
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”

Doa Agar Dimudahkan Mata Pencaharian
Artinya :
" Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, redhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan. "

Doa Sebelum Belajar
Alloohumma alhimnii ‘ilman a’rifu bihi awaamiroka wa a’rifu bihi nawaahiyaka warzuqnii. Alloohumma balaghota fahmin nabiyyana wa fashoohati hifdlil mursaliina wa sur’ati ilhamil malaa’ikatil muqorro biina wa akrimnii. Alloohumma bi nuuril ‘ilmi wasur’atil fahmi wa akhrijnii min dlulumaatil wahmi waftah lii abwaaba rohmatika wa allminii asrooro hikmatika yaa robbal ‘aalmiina

Artinya :
Wahai Allah, ilhamilah aku dengan ilmu yang dapat menjadi alat untuk mengetahui semua suruhan_Mu dan berilah aku rizqi. Wahai Allah, sampainya kefahaman yang mendalam dari para nabi dan kefashihan hafalan para Rosul serta cepatnya ilham para malaikat muqorrobiin, maka karunianikanlah kepada ku. Wahai Allah, dengan chaya ilmu dan cepat tanggap dalam kefahaman serta keluarkanlah aku dari kegelapan keraguan dan dan bukakanlah untukku semua pintu rahmat_Mu dan ajarkanlah kepadaku rahasia hikmah_Mu. Wahai Tuhan semesta Alam

Doa Setelah Belajar 
Allohumma Arinal_Haqqo _Haqqon Warzuqnat Tibaa’ahu Wa Arinal Baathila Baa-Thilan Warzuqnaj Tinaabahu

Artinya :
Ya Alloh Tunjukkanlah kepada kami kebenaran sehinggga kami dapat mengikutinya Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya

Doa Menghadapi Ujian 
Ash-sholatu was salaamu 'alaika yaa sayyidi yaa rosulalloh, kudz biyadii qollat hillati adriknii.

Artinya :
"Shalawat dan salam kepadamu, wahai junjunganku, wahai Rasulallooh, raihlah tanganku, telah habis daya upayaku, bimbinglah aku (menuju Allah)."

Doa Di Pagi Hari
Allahumma bika ash-bah-naa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuur

Artinya :
"Ya Allah, karena-Mu kami berada di pagi hari, karena-Mu pula kami berada di pagi hari, karena-Mu kami hidup, karena-Mu pula kami mati, dan kepada-Mu tempat berkumpul."

Doa di Saat Sore Hari
Allohumma bika amsainaa wa bika ash-bah-naa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikal mashiir

Artinya :
"Ya Allah, karena-Mu kami berada di sore hari, karena-Mu pula kami berada di pagi hari, karena-Mu kami hidup, karena-Mu pula kami mati, dan kepada-Mu tempat kembali"

Doa Mohon Jodoh
Robi laa tadarni fardan wa'anta khoirul warisin

Artinya :
Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik." (QS. Al-Anbiyai': 89).

Doa Untuk Pengantin Baru
Artinya
"Semoga Allah dapat memberi berkah dan mengumpulkan kamu dalam kebajikan"

Doa Mandi Wajib/Mandi Junub
Nawaitul Ghusla Liraf'il Hadatsil Akbari Fardhan Lillaahi Ta'aalaa.

Artinya:
"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala."

Doa Saat Melepas Pakaian Atau Baju
Bismillahil lazi la ilaha illa huwa.

Artinya :
“Dengan nama Allah Yang tiada Tuhan selain Dia.”

Doa Dihindarkan Dari Godaan Setan (Syetan)
Robbi A'uudzubika Min Hamazaatisy Syayaathini Wa A'udzubika Robbi An Yahdhuruuna.

Artinya :
" Wahai Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari bisikan-bisikan syetan. Dan aku berlindung (pula) kepadaMu wahai Tuhanku dari kedatangan mereka kepadaku".

Doa Ketika Masuk Tempat Asing Atau Angker
Audhu bikalimatillahi tammati min sharri ma khalaq

Artinya :
Aku berlindung dengan kalam Allah yang amat sempurna dari kejahatan segala makhluk yang Dia ciptakan,

Doa Niat Puasa Ramadhan
Nawaitu souma godhin an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi taaalaa

Artinya :
Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini kerana Allah Taala

Doa Berbuka Puasa

Artinya :
Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Doa Niat Wudhu
 “Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaahi ta’aalaa”

Artinya :
"Aku niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil, fardhu karena Allah."

Doa Setelah Wudhu

Artinya :
"Aku bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang Tunggal, tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh."

Doa Setelah Sholat Dhuha
Allahumma Innadh Dhuha-A Dhuha-Uka, Wal Bahaa-A Bahaa-Uka, Wal Jamaala Jamaaluka, Wal Quwwata Quwwatuka, Wal Qudrata Qudratuka, Wal Ishmata Ishmatuka. Allahuma Inkaana Rizqi Fis Samma-I Fa Anzilhu, Wa Inkaana Fil Ardhi Fa-Akhrijhu, Wa Inkaana Mu'asaran Fayassirhu, Wainkaana Haraaman Fathahhirhu, Wa Inkaana Ba'idan Fa Qaribhu, Bihaqqiduhaa-Ika Wa Bahaaika, Wa Jamaalika Wa Quwwatika Wa Qudratika, Aatini Maa Ataita 'Ibaadakash Shalihin.

Artinya :
"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh".

kutipan http://almuttaqintegal.blogspot.co.id/p/kumpulan-doa_26.html